Rabu, 08 Februari 2017

RESEP TAHU TUNA KHAS PACITAN


RESEP TAHU TUNA KHAS PACITAN



Resep Tahu Tuna Khas Pacitan yang Nikmat. Tahu tuna adalah jajanan yang sekaligus dapat kita gunakan untuk pendamping makan. Tahu tuna saat ini sudah sangat banyak kita jumpai diberbagai kota karena rasa yang nikmat dan lezat sehingga berbagai kalangan banyak yang menyukainya. Kota Pacitan yang memiliki kawasan wisata sangat menawan yaitu pantai Klayar dan pantai Teleng serta Gowa Gong saat ini sedang terus berbenah untuk menyajikan keindahan alamnya yang sangat menakjubkan tentu tidak akan lupa dengan masakan khas Pacitan yaitu tahu tuna. Yuk, langsung saja simak resep tahu tuna khas pacitan yang nikmat di bawah ini…!!


Bahan Tahu Tuna Khas Pacitan :

testimoni smart detox
300 gr tahu putih
200 gr ikan tuna tanpa duri, giling
3 sendok makan tepung terigu
2 sendok makan tepung sagu
2 siung bawang putih, haluskan
1 sendok teh garam
½ sendok teh merica bubuk
½ sendok teh gula pasir
Minyak goreng
Bahan Pelengkap :

Cabai rawit/merah
Saus tomat/cabe/mayonnaise
Cara Membuat Tahu Tuna Khas Pacitan :

Pertama-tama potonglah tahu dengan bentuk kotak berukuran 7 x 5 cm atau sesuai keinginan, kemudian beri lubang pada bagian tengah tahu dengan cara mengeruknya dengan sendok.
Buatlah adonan dengan memasukkan dalam sebuah wadah dengan ikan tuna, tepung terigu, tepung sagu, hasil kerokan tahu sebelumnya, daun bawang, bawang putih, merica, garam dan gula pasir, lalu campur rata dengan menggunakan tangan supaya semua bahan dapat tercampur dengan rata.
Ambil 1 buah tahu, kemudian masukkan sekitar 1 sdt adonan ikan tuna ke dalam tahu yang telah dikerok tadi. Lakukanlah hingga tahu yang telah dikerok maupun adonannya habis.
Panaskan minyak kemudian goreng tahu tuna yang telah jadi hingga berwarna kecoklatan dan matang. Angkatlah, dan tahu tuna siap untuk disajikan dengan ditemani saus tomat atau cabai rawit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar